22 January 2017

Cara Masuk Programming PABX LG Aria Soho


Loh ga salah nih nge-posting soal PABX? Tidak para pembaca. Lagi suntuk saja. Pusing nge-push postingan soal cctv tatkala jualan semakin sempit. Ini saya posting soal PABX juga tidak ada maksud lain. Saya buat sebagai jurnal online saya. Sudah saya catet di buku primbon cuma suka hilang. Kalo saya posting disini selain bermanfaat untuk saya juga untuk yang lainnya, ya toh? Insya Allah jadi amal jariyah.


Saya posting dikit dulu supaya ada masukan juga dari yang lain. Soalnya saya cari online soal Aria Soho ini masih dikit banget, ko para blogger cuma copas plek dari satu sumber. Itupun hasil translate dari blog bule.

Ok, let start. Sebelum programming cari dulu telepon DKT nya. Kalo di Panasonic itu key telepon, yang ada display LCD nya. Warnanya abu gelap. Dan jangan lupa masukan ke port pertama extention. Awas tertukar dengan port CO Line. Waktu saya programming no extention nya 100, ga tau tuh di lokasi lain. Yang programming awal bukan saya. Penampakan telepon nya kaya gini.


Oiya jangan lupa pastikan DIP switch 1-1 = ON 1-4 = OFF. Terutama dip switch 1-4 harus OFF ya. 1-1 itu supaya PABX bisa di program. Ribet ya? Emang ribet dan bikin sport jantung aslinya.

Setelah itu ikuti langkah berikut.
  1. Tekan tombol [Trans/PGM].
  2. Tekan tombol [*] [#] (abaikan tampilan menu). Pada langkah ini sebenarnya PABX minta password, cuma PABX yang saya program kebetulan masih default alias tidak ada password. Berdoa saja kalo pembaca menghadapi PABX kek gini passwordnya masih default.
  3. Tekan lagi [Trans/PGM]. Pastrikan tampilan pada display LCD seperti ini: ENTER PGM NUM.
  4. Silahkan isi 3 digit address programming.
  5. Sampe sini Alhamdulillah, PABX sudah ready untuk di program. Cari data sheet programmingnya.
  6. Angkat gagang telepon ATAU tekan tombol SPEAKER untuk exit mode programming.
  7. Tekan tombol [HOLD/SAVE] untuk menyimpan settingan.
  8. Kalau sudah input data cukup tekan tombol [Trans/PGM] untuk berpindah ke menu/address lainnya. 
Ini pertama kali saya programming LG Aria Soho. Saya posting disini bukan berarti saya sudah bisa. Tapi kalo ada yang mau bertanya silahkan via kolom komentar atau email (jangan nelpon atau whatsapp ya). Atau mau pake jasa saya? Silahkan, ini nomor teleponnya 085353687978. Apalagi kalo PABX nya Panasonic.

Semoga bermanfaat!
Wassalam.

2 komentar:

Unknown said...

Dear Admin..
terima kasih untuk artikel2nya..
sangat bermanfaat sekali khususnya buat para technikal supoprt
semoga dilancarkan segala urusan dan usahanya.
saya mau minta bantuan.. ada masalah pada pesawat telpon operator receptionist merk panasonic.

pada pesawat telpon tersebut, lampu untuk tombol ext staf keadaannya on terus menerus, sperti sedang di gunakan.
saya sudah hidupkan ulang pesawat telponnya, tetap seperti itu..
apa sebabnya ya ga.. mohon masukannya..

terima kasih
Salam Radhitya

Unknown said...

terimakasih infonya ,saya minta bantuannya telephone kantor saya saat ada telephone dari luar bisa tapi tidak ada nada dering cuma lampu indikator nomer 2 nyala ..tapi kalau telephone antar 1pabx dia ada nada dering ...terimakasih

Post a Comment

Maaf jika ada pertanyaan yang tidak saya jawab, dikarenakan kesibukan penulis yang tidak memungkinkan untuk selalu online. Dan mohon maaf untuk iklan dengan terpaksa saya hapus.