26 April 2019

Membuat Hostname di 3322.net

3322.net homepage

Setelah sebelumnya saya membuat postingan tentang membuat hostname di dlinkddns.com dan no-ip.com. Pada postingan kali ini saya akan memberikan cara membuat hostname di
www.3322.net.
Jangan kaget, website www.3322.net berasal dari negeri china sehingga semua menunya berhuruf kanji. Sengaja saya membuat postingan ini karena ada beberapa DVR produk taiwan atau china yang support DDNS ini. Dan saya sudah mencoba kehandalannya, ternyata lumayan bagus juga.
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membuat hostname di 3322.org, yaitu:
  1. Harus menggunakan browser Google Chrome, supaya mudah untuk translatenya (Chrome mempunyai auto translate seluruh web page).
  2. Pastikan DVR atau router support DDNS 3322.
  3. Buat terlebih dulu email untuk syarat registrasi.

Berikut langkah-langkahnya:
  1. Jalankan Google Chrome dan ketikan address sbb: http://www.3322.net/accounts/signin/.
    sign in 3322.net
  2. Klik link Sign up now.
    sign up 3322.net
    Isi dan sesuaikan isian teks box diatas sesuai dengan keperluan, dan klik tombol Registered acco. Perhatikan hal-hal sbb:
    • Akan ada tanda checklist berwarna hijau yang menandakan data isian yang bersangkutan valid yang artinya data bisa diproses ke langkah selanjutnya.
    • Untuk Mobile Number isi sama saja dengan contoh dibawahnya dalam hal ini: 13813888888.
    • Pastikan kotak disebelah kiri “I have read and accept the” sudah diberi tanda centang.
  3. Buka email yang anda gunakan saat proses registrasi. Klik link yang ada di dalamnya untuk aktivasi account (lihat gambar di bawah). Link tersebut akan kembali membuka page pada step ke-1. Isi Username dan Password dengan user account yang di buat pada step ke-2.
    email konfirmasi 3322.net
  4. Setelah login sukses, user akan dibawa langsung ke halaman penambahan hostname (lihat gambar di bawah). Klik tombol Now create your dynamic domain name.
    hostname list 3322.net
  5. Cukup isi kotak isian “Your domain name” dengan nama hostname yang diinginkan. Isian lainnya biarkan default saja klik tombol Create a dynam.
    new hostname 3322.net
  6. Jika sukses maka akan tampil web page sebagai berikut (lihat gambar di bawah). Hostname siap untuk digunakan.
    list hostname

    Maaf saya sembunyikan hostname-nya.
Sekian artikel kali ini. Jika ada pertanyaan atau saran silahkan sampaikan di kolom komentar.

Semoga bermanfaat…

13 comments:

  1. just testing the comment, is it dofollow?

    ReplyDelete
  2. mau tanya nih pak, saya pake dlink 520b adsl, udah create DDNS di web nya dlink. udah berjalan normal utk DDNS nya.
    permasalahan nya, paket speedy social ip nya berubah2 terus, modem nya gak auto update ip nya. tau cara nya pak ?
    thx

    ReplyDelete
  3. Pastikan DVR atau router support DDNS 3322.....???

    point 2 diatas..aga sedikit membingungkan....kebetulan saya sempat mencoba DVR asal pabrikan china...dengan merk GXXDoxx..dan memang DVR tsb..tidak support DDNS 3322..selanjutnya saya beralih ke router..dan tidak menemukan juga pilihan untuk DDNS 3322..mohon pencerahan..DVR dan Router apa yang mendukung DDNS 3322...thank's

    ReplyDelete
  4. Bang Roed, kebetulan saya baru nemu 1 merk ---> KV series. Itupun saya masih sulit nemu di pasaran. Sebenarnya saya pernah nemu router dan DVR lainnya, cuma sayang itu sebelum aksesing DVR via internet rame, jadi saya tidak sempet mencatat.

    Dan saya sharing artikel di atas kalo-kalo ada pembaca yang punya DVR yang support DDNS 3322.

    ReplyDelete
  5. Pas Mas Adasda bikin account dlinkddns kan ada user name, password, dan tentunya hostname (xxxx.dlinkddns.com). Nah username, password, dan hostname tersebut harus diiskan di router/modem ADSL dlink-nya. Walaupun ip publik berubah-ubah Mas Adasda cukup mengisikan hostname-nya bukan ip address publiknya.

    Semoga membantu... 

    ReplyDelete
  6. nuhun kang..info nya....

     

    ReplyDelete
  7. Gan, say minta pencerahan, saya sudah bikin hostname di dlinkddns. pas saya akses di internet hanya bisa masuk ke roternya. harapan saya dengan menulis hostname di url tersebut dapat melihat di ipcamera. kira kira apa yang keliru. saya menggunakan router prolink 4 G
    mohon pencerahannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Port IP cameranya berapa ya Mba? Coba saat mengakses IP cameranya menggunakan software bawaan jangan menggunakan browser dulu. Kalau tetap masih tidak bisa di akses, berarti settingan port nya belum berhasil.

      Delete
  8. Bang kenapa saat daftar sudah ok semua dengan warna hijau semua...pas di klik setuju koq balik lagi ke menu pendaftaran lagi di bagian paswordnya.....thanks

    ReplyDelete
  9. kotak i have read yang mau dicentang koq ga ada y bang...apa ada yang terbaru lagi ?

    ReplyDelete
  10. web ini (3322.org) kayaknya sdh tidak bisa di akses untuk indonesia karena meminta  no hand phone yg benar dan no hand phone china saja lain dari itu tidak bisa saya sdh coba , sebelumnya saya sdh memiliki 2 account 3322.org untuk cctv sy , dan saya dapat email untuk verivikasi no code hp dan sy coba masukan no hp indonesia tetap tidak bisa , apa ada solusi yang lain
    terima kasih

    ReplyDelete

Maaf jika ada pertanyaan yang tidak saya jawab, dikarenakan kesibukan penulis yang tidak memungkinkan untuk selalu online. Dan mohon maaf untuk iklan dengan terpaksa saya hapus.