16 March 2020

Mengenal Access Control Basic (Bagian 2)

3. Blok Diagram Access Control
Satu sistem Access control paling sederhana dapat terlihat pada diagram di bawah ini. Pemahaman diagram sangat penting, khususnya bagi pemula, sebab akan memberikan gambaran berapa jumlah kabel yang perlu ditarik oleh teknisi. 


Diagram di atas memperlihatkan sistem yang berdiri sendiri untuk satu pintu (standalone). Aplikasi ini tidak memerlukan tarikan kabel ke PC. Di sini, Proximity Reader sudah merangkap sebagai controller dan buffer, sehingga setting (pemrograman) bisa dilakukan langsung pada keypad reader (cara manual) ataupun via PC dengan bantuan kabel sementara. Jika jumlah pemakainya tidak terlalu banyak, pemrograman cara manual pun bisa dilakukan dengan cukup cepat. 

Untuk sistem dua pintu atau lebih biasanya diperlukan controller yang terpisah, seperti terlihat pada diagram di bawah ini. Jika diagramnya sudah seperti ini, maka setting program harus dilakukan melalui PC dengan software bawaan pabrik.


Sumber: tanyaalarm.blogspot.com.

0 komentar:

Post a Comment

Maaf jika ada pertanyaan yang tidak saya jawab, dikarenakan kesibukan penulis yang tidak memungkinkan untuk selalu online. Dan mohon maaf untuk iklan dengan terpaksa saya hapus.